FAQ

Tutorial BC2Faktur,Software,Solusi,Generator,CSV,Faktur,EFaktur,Ceisa,TPB,Bea,Cukai,Peraturan,PMK 131 Tahun 2018,Kawasan Berikat,IT Inventory

Pertanyaan yang sering diajukan

Q : Apakah aplikasi ini aman? Takutnya nanti merusak data Modul TPB ?
A : 100% AMAN.. Aplikasi ini hanya mengambil data lalu dijadikan file CSV E-Faktur, kemudian proses berikutnya setelah jadi E-Faktur adalah meng-UPDATE data dokumen di Modul TPB.
Proses ini memang merubah data (Isi Otomatis Nomor Faktur ke Dokumen modul TPB) tapi langkah ini tetap aman.

Q : Apakah yakin data hasil CSV E-Faktur benar?
A : Kami bisa yakinkan Anda bahwa data 100% BENAR, selama data yang anda input di Modul TPB benar, maka data E-Faktur juga benar.
Bahkan kami juga akan memberikan "Tanda" jika ada Data yang terlihat aneh, misalnya Harga Penyerahan yang salah, atau belum adanya Invoice saat proses Generate.

Q : Kenapa kadang ada perbedaan Angka pada jumlah DPP dan PPN antara hasil CSV E-Faktur dengan Data di Tabel Header ?
A : Kami mengacu pada data Detail Barang. Jika Kurs nya adalah "USD" maka bisa jadi akan ada perbedaan/selisih angka karena efek round antara angka DPP di tabel Header dengan Barang.
Kalo Anda paksakan membuat di E-Faktur dengan mengacu pada Harga di Tabel Header, pasti akan terjadi Error karena selisih tadi.
Karena itulah solusi yang kami ambil untuk membuat CSV E-Faktur, Total Nilai DPP didapat dari Summary DPP Tabel Barang bukan Header.

Q : Saya rasa report cetak untuk Invoice dan Packling List tidak sesuai dengan yg sudah biasa kami buat, apakah bisa diganti agar lebih sesuai ?
A : BISA, silahkan hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut mengenai modifikasi custom.